PDI Perjuangan Pastikan Usung Kembali Gus Ipin

DPC PDI Perjuangan Trenggalek dipastikan akan kembali mengusung petahana, Mochamad Nur Arifin, sebagai calon Bupati Trenggalek di Pilkada 2020 mendatang.
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin / Gus Ipin
Keputusan tersebut diambil setelah DPC PDI Perjuangan Trenggalek melaksanakan rapat koordinasi cabang pada Kamis, (5/9).
Sekertaris DPC PDI Perjuangan, Doding Rahmadi mengungkapkan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi cabang yang diikuti oleh pengurus DPC, PAC, badan dan seluruh struktur partai dalam menentukan proses penjaringan di Pilkada di tahun 2020.
Tahapan penjaringan calon dari DPC PDI Perjuangan sendiri sudah dimulai dan untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dilaksanakan pada 5-16 September 2019.
"Dari hasil rapat, bahwa teman-teman telah sepakat akan memberangkatkan kembali Moch. Nur Arifin yang juga sebagai ketua partai di PDI-P Trenggalek, sebagai calon Bupati di tahun 2020, nanti," kata Doding, Rabu (11/9).
Doding menuturkan, Bupati Trenggalek yang akrab disapa Gus Ipin itu pun telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat dan memenuhi kelengkapan formulir.
Lebih lanjut ia mengatakan, langkah selanjutnya pada 16 September nanti hasil penjaringan di DPC akan di kirimkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan kemudian dilanjutkan ke DPP PDI Perjuangan.
"Namun tentunya keputusan tersebut berdasarkan rekomendasi dari DPP. DPC hanya mempunyai hak untuk menjaring calon. Misal saja nanti ada yang ingin mendaftar lagi ke DPC ya tidak masalah, selanjutnya pasti akan tetap diusulkan ke DPP," terangnya.
Soal kabar Gus Ipin masuk dalam bursa Pilwali Surabaya, Doding menegaskan itu hanya kabar atau isu liar yang tidak diketahui dari mana sumbernya.
"Pastinya DPC PDI Perjuangan akan tetap fokus mengusung Nur Arifin yang saat ini juga menjabat Bupati Trenggalek untuk mencalonkan kembali sebagai calon Bupati di tahun 2020," pungkasnya


EmoticonEmoticon

iklan banner